5 Fakta Ruangguru, Aplikasi Belajar Para Millennials

Image source : ruangguru

Belajar semakin mudah dengan bantuan aplikasi Ruangguru. Didirikan oleh anak muda Indonesia berbakat, kini Ruangguru jadi sahabat para millennials.

Ruangguru yang merupakan perusahaan teknologi berbasis pendidikan. Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS).

Berikut 5 fakta tentang Ruangguru yang didirikan oleh anak bangsa:

1. Bimbel Online Terbesar di Indonesia

Memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru dan menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Bimbingan belajar (bimbel) berbasis online ini jadi yang terbesar di Indonesia.

Didirikan pada tahun 2014, startup lokal ini berkembang sangat pesat. Kini Ruangguru menjadi partner belajar para millennials. Di sini, kamu bisa dengan bebas memilih bimbingan belajar untuk menghadapi persiapan ujian nasional atau pun persiapan menghadapi SBMPTN.

2. Pendiri Ruangguru

Ruangguru didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman. Keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses berusia di bawah 30 tahun. Belva Devara yang menjadi CEO Ruangguru ini merupakan orang Indonesia pertama yang mendapat beasiswa penuh di program bergelar ganda di Harvard University dan Stanford University.

Ia juga orang Indonesia pertama yang diterima dalam program gelar ganda studi Ilmu Komputer dan Bisnis di Nanyang Technological University (NTU).

Sahabat Belva yang bekerjasama mendirikan Ruangguru adalah Iman Usman. Ia adalah lulusan pendidikan FISIP jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan magister di Columbia University dengan IPK 3,99.

3. Cara Daftar Ruangguru

Produk dari Ruangguru ada banyak. Mulai dari ruangbelajar, ruanglesonline, digitalbootcamp, ruanguji, ruangles hingga ruangkelas. Bagi kamu yang ingin belajar dengan guru professional secara online, bisa daftar terlebih dulu.

Buka website https://ruangguru.com/register. Kamu bisa mendaftar sebagai murid dan guru. Bagi kamu yang ingin belajar pilih Daftar Sebagai Murid. Isi data kamu dengan lengkap seperti nama, email, nomor handphone, hingga kelas yang akan diikuti.

Setelah diisi lengkap, klik tombol submit. Langkah selanjutnya, kamu bisa mencari guru sesuai dengan minat kamu. Kamu harus mengisi data belajar, lokasi belajar, dan data diri. Lalu lakukan proses pembayaran.

4. Harga Paket Ruangguru

Harga paket belajar di Ruangguru sangat beragam. Untuk produk ruangbelajar dibandrol dengan harga mulai dari Rp 300 ribu sampai 1,45 ribu.

Sedangkan untuk beberapa produk lainnya, kamu bisa langsung cek di websitenya ya, karena sangat beragam dan dapat menggunakan voucer promo agar lebih hemat. Semua proses pembayarannya juga dilakukan online.

5. Fitur Baru Ruangguru

Baru-baru ini, Ruangguru mengeluarkan fitur terbaru. Live Teaching dapat menyiarkan langsung secara pemaparan dari guru melalui aplikasi. Pengguna pun dapat langsung melakukan tanya jawab melalui fitur chat.

Selain itu, ada juga Discussion Forum yang diskusinya bisa dimoderatori oleh pelajar sendiri.

Ruangguru bisa digunakan di smartphone ataupun ios dan PC.

Sumber  : greget.co.id

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Ruangguru, Aplikasi Belajar Para Millennials"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel