Mengapa Programer Bekerja Pada Malam Hari


Mengapa Progammer Bekerja Pada Malam Hari ?....

Sebuah pepatah populer di dunia maya mengatakan bahwa Programer adalah mesin yang bekerja pada malam hari dengan mengubah tenaga kafein menjadi kode.

pepatah tersebut ada benarnya,tanyalah seorang Programer secara acak dengan pertanyaan : kapankah mereka melakukan pekerjaan yang terbaik?

ada kemungkinan besar mereka akan melakukan larut malam,sebuah tren populer untuk programer adalah bangun pukul 2 pagi dan menyelesaikan beberapa pekerjaan sebelum orang lain bangun di pagi hari,atau Programer lainnnya biasa tidur pukul 4 pagi krena memulai pekerjaan pada pukul 11 malam.

Hal itu di karenakan karena 2 hal,yaitu otak yang mengantuk dan layar komputer yang cerah.

1.Otak Yang Mengantuk 


Programer harus tidur di malam hari karena merka bukan ras manusia super,bahkan mereka lebih waspada pada siang hari

Lalu mengapa Programer bisa melakukan pekerjaan otak yang paling rumit kita ketika otak ingin tidur?Dan mengapa mereka bisa melakukan tugas-tugas sederhana ketika otak berada pada keadaan segar?

Jawabannya adalah karena lelah membuat manusia memprogram kode lebih baik.

ketika otak programer tidak bekerja pada kapasitas maksimal maka otak akan mencari sesuatu yang lain untuk di lakukan.Menjadi lelah membuat mereka menganggap bahwa tugas yang ada di depan monitor sudah cukup.

2.Layar Komputer Yang Terang


Penjelasan hal ini cukup sederhana.Terus menatap sumber cahaya terang di malam hari maka akan membuat siklus tidur programer menjadi tertunda.Mereka lupa bahwa jarum jam sudah di angka jam 4 pagi.Kemudian mereka bangun pukul 11 malam dan ketika malam datang maka mereka tidak merasakan lelah karena bangun sejak pukul 11 malam.

Pada dasarnya bahwa terangnya layar monitor dapat menyeret programer ke zona waktu yang berbeda,setelah hal itu berlangsung sekian lama maka akan membuat mereka mendapatkan kenyamanan untuk tidur pada jam 03:00-04:00.Dan mereka cenderung untuk tetap melakukannya setiap hari.

Programer bekerja pada malam hari karena tidak ada batas waktu untuk berhenti bekerja,hal itu memberikan perasaan yang lebih santai daan otaknya tidak terus mencari gangguan serta layar cerah membuat mereka tetapaterjaga.

SOURCE : www.uniqpost.com


Belum ada Komentar untuk "Mengapa Programer Bekerja Pada Malam Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel