Teknologi sudah begitu maju, tapi apakah perkembangan teknologi tersebut sudah anda manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta?
Gambar: https://lowcosttraveler.wordpress.com
Gambar: https://lowcosttraveler.wordpress.com
Sebagai langkah awal mendekatkan diri kepada-Nya, di bawah ini kami sajikan 7 aplikasi yang bisa anda install dan menjawab 7 kebutuhan anda mungkin untuk menjadi seseorang yang anda inginkan selama ini.
Semoga bermanfaat.

1. Mencari Masjid Terdekat

Jika sedang berada di Indonesia, kemungkinan besar anda tidak akan kesulitan menemukan masjid. Cukup bertanya pada seseorang, niscaya orang tersebu akan menunjukkan jalannya. Tapi bagaimana kalau anda sedang berada di negara lain, apalagi suatu daerah yang tidak banyak orang muslimnya?
Nah, seandainya anda sedang berada di suatu tempat dan kebingungan mencari masjid, ada beberapa aplikasi yang tersedia untuk menemukan masjid terdekat. Salah satunya adalah Mosque Finder yang bisa anda install di Google PlayStore, atau Masjid Dimana untuk pengguna Windows Phone.

Image via Quick Mosque

2. Mengetahui Jadwal Salat dan Arah kiblat

Aplikasi ini bisa membantu sebagai pengingat waktu salat sesuai dengan lokasi kita berada sekaligus arah kiblatnya. Suara alarmnya juga bisa diganti sesuai pilihan anda. Ada banyak pilihan untuk anda install, salah satunya adalah Alarm Adzan Sholat dan Kiblat.
Image: Alarm Adzan Sholat dan Kiblat
Image: Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

3. Mengingat Asma Allah

Inilah gaya dzikir digital yang cocok untuk generasi masa kini. Tasbeeh adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengingat Asma Allah, seperti yang biasanya orang-orang lakukan dengan tasbihnya. Aplikasi ini dapat diinstall gratis di Google Play.
Image via Tasbeeh With ALLAH Dhikr
Image via Tasbeeh With ALLAH Dhikr

4. Menemukan Makanan Halal

Saat ini terdapat lebih dari 50 aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menemukan makanan halal, antara lain HalalTripHalalMinds dan  Zabihah.
Image via HalalMinds
Image via HalalMinds

5. Menghitung Zakat

Zakat adalah salah satu Rukun Islam, namun diyakini perhitungannya masih membuat sebagian dari kita bingung. Namun sekelompok developer sudah berhasil membuat aplikasi untuk menghitung zakat. Salah satunya adalah Zakat Calculator.
Image via Zakat Calculator
Image via Zakat Calculator

6. Mengajarkan Anak Berwudhu

Ini buat orangtua yang ingin mengajarkan anaknya berwudhu. Aplikasi ini diperkaya dengan gambar-gambar menarik dan bisa diinstall di sini.
Image via Marbel Belajar Wudhu
Image via Marbel Belajar Wudhu

7. Merencanakan Perjalanan Haji

Image via eHajj
Image via eHajj
Bagi umat Islam, naik haji adalah salah satu “The ultimate goal”. Kini sudah ada aplikasi e-Hajj, yang memberi panduan bagi umat untuk melaksankan ibadah haji dan umroh secara lengkap dan komprehensif. Fitur yang lainnya juga menarik termasuk peta digital, telepon darurat bahkan check list oleh-oleh.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Insya Allah.


Source : 8share.com