Jokowi Diacungi "Kartu Kuning"Oleh Ketua BEM UI,Begini Reaksi Jokowi


Presiden Joko widodo tidak mempersoalkan aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengacungkan buku kuning saat Dies Natalies ke 68 UI

"Terhadapa aksi ini Presiden Joko Widodo biasa saja,tidak tersinggung,''Kata staff Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP di Jakarta,Jumat (2/2/2018)

Peristiwa itu terjadi saat presiden sudah mengakhiri sambutannya dalam Dies Natalies ke 68 Universitas Indonesia Kemudian berfoto bersama rektor UI Muhammad Anis dan meresmikan Forum Kebangsaan.

Namun seorang Pria dengan mengenakan batik lengan panjang kemudian meniupkan peluit dan mengancungkan buku berwarna kuning.Anggota pasukan pengamanan presiden (paspampres)langsung mengiring pria tersebut ke pintu keluar.

Belakangan di ketahui bahwa pria tersebut adalah ketua BEM UI 2018 Zaadit Taqwa.Buku kuning yang di acungkan untuk menunjukan "kartu kuning''sebagai peringatan kepada presiden jokowi.

"Sebenarnya sudah di jadwalkan Presiden menerima ketua BEM selepas acara,karena katanya ada yang ingin di sampaikan dari BEM UI kepada presiden.Tapi,tiba-tiba saat acara di dalam,ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna kuning,''tambah Johan.

Menurut Johan,dari penjelasan yang ia peroleh,buku kuning itu adalah buku lagu-lagu yang dinyanyikan saat acara Dies Natalies tersebut.

"Tapi agenda presiden bertemu BEM UI itu batal karena aksi tersebut,''Ungkap Johan.

Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menyatakan bahwa sikap Zaadit Taqwa itu adalah aspirasi mahasiswa dan bukan sikap UI.

"Dapat kami sampaikan ,aksi tersebut adalah murni aspirasi pribadi mahasiswa yang bersangkutan dan ke depan,kami berharap setiap sivitas academika UI di perkenankan menyampaikan pendapatnya namun tetap menghormati aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama,''Kata Rifelly

SOURCE : glamedianews.com

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Diacungi "Kartu Kuning"Oleh Ketua BEM UI,Begini Reaksi Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel