Lakukan 10 Tips Pola Hidup Ini Agar Awet Muda

Kesehatan merupakan salah satu anugerah yang musti kita jaga dan kita syukuri,namun terkadang kita lalai dan lupa untuk menjaga dan mensyukurinya.untuk menjalan pola hidup sehat sebenanya tidaklah sulit.kita hanya cukup memperhatikan kebiasaan-kebiasan kecil sehari-hari dan bila perlu merubahnya supaya lebih berguna bagi kesehatan tubuh


Memiliki badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal.Namun faktanya,banyak orang rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya.Untuk anda yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya,lakukan pola hidup sehat mulai dari yang paling sederhana dan yang terpenting,mulailah dari sekarang!..

1.Atur Pola Makan Sehat 

Bila anda ingin memiliki penampilan yang awet muda,pilih makanan berkalori sebagai  asupan energi serta untuk menjaga suasan hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme,kesehatan jantung,serta mengelola stress

Perbanyak makan sayuran beserta akarnya,buah-buahan dengan glikenik rendah ( Pisang,Apel,Anggur,Jeruk,Kiwi,Pear ) serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak.Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas.Kulit,Rambut,kuku,berat badan dan suasana hati akan di pengaruhi oleh makn sehat.

2.Mulailah Bergerak

Olahraga secar teratur merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan.tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu,tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran,cukuo jalan-jalan rutin di sekitar halaman rumah anda.

Ingat!bergerak akan membuat jantung tetap sehat,metabolisme terjaga serta terhindar dari stress.Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cerminseseorang melakukan pola hidup sehat sederhana.

3.Tertawalah

Percayakah jika anda tertawa bisa membuat awet muda?selain mampu membakar kalori tanpa di sadari.tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafrgma.Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak di buktikan keampuhannya untuk membuat anda tetap awet muda

4.Pilih Yang Alami 

Merawat penampilan fisik mulai dari wjah,rambut sampai bagian tubuh lain memang sudah menjadi keharusan.Produk-produk kecantikan maupun kesehatan yang anda gunakan bisa saja tidak bersahabat dengan tubuh anda di mas depan.

Cobalah memakai  masker mentimun untuk membersihkan kulit,memanfaatkan madu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau mengkonsumsi jus wortel untuk merawat mata indah anda.

5.Kurangi Minuman Bersoda

Minuman berkarbonasi atau bersoda memang menjajikan sensasi kesegaran yang luar biasa.Apalagi saat panas terik menyengat,anda secara terjun bebas ke kolam yang penuh air.

itulah sugesti yang ditanamakan melalui ikaln televisi.Agar anda melupakan gayahidup sehat dan menimbun gula penyebab kegemukan dalam minuman berkarbonasi.

6.Minum Lebih Banyak Air

Sudah berapa gelas air putih yang anada minum hari ini?Tahukah anda,8 gelas adalah jumlah minimal air yang harus anda minum?Dan tahukah anda arti kata minimal?

Ya,kita semua masih kurang banyak meminum air putih dalam sehari minum sebanyak mungkin air putih adalah cara hidup sehat yang murah,mudah dan ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

7.Mulailah Membuat Jus

Jus buah maupun sayur bisa menjadi cara efektif untuk anda atau anggota keluarga yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran secara langsung.sudah banayk kreasi resep jus buah dengan rasa yang nikmat tanpa mengurani vitamin atau mineral berguna di dalamnya.

Menikmatijus secara rutin adalah salah satu cara pola hidup sehat yang mudah untuk di lakukan selain minum air putih

8.Jangan Lupa Tidur

Tidur adalah ha yang snagat penting bagi kecantikan ataupun kesehatan nada.Selain bertujuan mengistirahatkan tubuh dan mengelola stres,manfaat tidur untuk kecantikan juga sangat nyata.

Hormon anti penuaan yang di kenal sebagai DHEA sebenarnya diproduksi saat tidur.delapan jam merupakan waktu tidur yang optimal,tetapi jika anda bisa mendapatkan sembilan jam,itu lebih bagus

9.Biasakan Berpikir Positif

Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia,segala aktivitas akan di koordinasikan dengan otak sebelum di jalankan oleh bagian tubuh.Pikiran positif akan menghindarkan anda dari stres,meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kinerja organ tubuh lainnya tetap maksimal.

10.Buang Jauh Kebiasaan Buruk

Setiap orang tentu tau kebiasaan-kebiasaan buruk apa saja yang masi h dilakukannya,begitu pun dengan anda.Berhenti merokok,minum alkohol,begadang setiap malam

Mulailah dari mengurangi kebiasaan buruk anda dan hilangkan jika anda ingin menjalankan pola hidup sehat

Belum ada Komentar untuk "Lakukan 10 Tips Pola Hidup Ini Agar Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel